Minggu, 28 September 2014

“Mencicipi” Dunia Kerja Baru

#Edisimenasehatidirisendiri

workSebenarnya berat juga buat orang-orang seperti saya, yang sudah terbiasa untuk bekerja tanpa dibatasi waktu dan tanpa harus pergi pagi pulang sore. Terbiasa bekerja dirumah berteman secangkir kopi dan jaringan internet dengan waktu kerja yang kita atur sendiri merupakan pekerjaan saya sebelumnya yang sudah saya jalani hampir kurang lebih 5 tahun ini.

Sekarang sudah hampir 1 bulan ini saya bekerja disebuah institusi pendidikan yang mewajibkan saya untuk pergi pagi sekitar jam 7 pagi dan pulang sore hari (jam 4 sore), tentu ini menjadi pengalaman tersendiri bagi saya. Banyak hal yang harus saya sesuaikan, dan harus saya maklumi terutama soal mensinkronkan perasaan dan kebiasaan baru yang harus dijalani.

Mencoba berpikir dan berprasangka positif, merupakan modal utama dalam menjalani dunia kerja yang berbeda dengan kebiasaan kita sebelumnya. Saya percaya betul bahwa semua pasti ada hikmahnya. Dengan pekerjaan yang saya jalani sekarang ini, paling tidak saya harus belajar betul bagaimana caranya mengatur waktu, kapan waktunya beristirahat, kapan waktunya bangun, kapan waktunya mandi serta pergi ke kantor dan sebagainya.

Hidup memang sudah ada skenarionya, setiap pemeran di dalamnya tentu memiliki fungsi dan peranannya masing-masing sehingga jalan ceritanya menjadi semakin hidup dan semakin menarik. Jalani saja skenario tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga skenarionya menjadi semakin menarik dan semakin indah. Bekerjalah dengan hati dan luruskan niat.

sumber gambar dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar